Entri Populer

Sabtu, 25 Desember 2010

"AKULAH BINTANG YANG REDUP"


oleh Mohammad Zubaidi Qaelani pada 25 November 2010 jam 23:41

Berdiri di depan cermin…
Memandang seluruh tubuhku dari atas ke bawah…
Sedikit memicingkan mata...
Lalu Aku memutar badan ke kiri dan ke kanan…
Ah… ternyata memang Aku ini gendut… huuffh
Dengan sedikit merengut Aku mengeluh lagi… fooh
Pendek pula…Astaghfirullah
Indah…Aku menepuk keras kepalaku
Lalu segera mengucap istighfar atas kekufuranku ini…
Ya Allah maafkan Aku…
Aku tidak bermaksud untuk menghina penciptaan-Mu yang sempurna ini…

Kemudian Aku memejamkan mata dan menarik nafas dalam dalam…
Lalu kembali membuka mataku…dan berkata “SEMPURNA” “CANTIK”“MENARIK”
Lalu senyuman terindah pun segera Aku persembahkan untuk diriku sendiri…
Iya benar… pipiku ranum…senyumku indah..dan tubuhku bukannya pendek tapi mungil…
Alhamdulillah Ya Allah…

Tapak tapak kakikumenyusuri tangga dan menuju ke atap untuk menyaksikan bintang yang sudah lama tidak ku jumpai...
Sesampainya di atap, Aku merebahkan diri sambil memandang langit dan merenungi kejadian demi kejadian istimewa yang terjadi pada hidupku dua bulan terakhir ini…
Semua beban Aku hempaskan dan kusandarkan sejenak dan kembali berfikir kenapa ada yang begitu membenciku???

Aku tidak jelek…walaupun memang Aku tidak sempurna
Aku tidak jahat…Aku selalu berusaha baik kepada semua orang
Dan Aku tidak bodoh…Aku bisa jadi tidak tahu tentang sesuatu hal tapi Aku selalu ingin mencari tahu
Lalu apa yang salah denganku???

Kemudian Aku mengucap tasbih berulang ulang sambil memandang langit yang begitu indah...
Subhnallah ….Subhanallah….Subhanallah
Ada satu bintang yang tampak begitu cerah dan cemerlang namun ada bintang yang sinarnya redup…
Bahkan ada yang nyaris tidak tampak sinarnya…
Semakin dekat dengan bumi semakin terang sinarnya…semakin jauh semakin redup dan tak nampak tentunya…
Sama seperti manusia, semakin dekat dengan Allah semakin terang sinarnya…
Semakin jauh dengan Allah maka semakin redup bahkan gelap sinarnya...

Astaghfirullah….Astaghfirullah…Astaghfirullahaladzim..
Apakah semua ini karena Aku adalah bintang yang redup???
Astaghfirullah…hati saya bergetar mengingatnya….
Aku menyadari bahwa Aku masih sangat jauh dari-Mu Ya Allah…
Tapi mengapa kesadaran ini tak membawaku mendekat kepada-Mu juga???
Ya Allah….sesungguhnya hanya kepada Engkaulah Aku memohon dijauhkan dari segala macam godaan syaitan yang tidak membawakua mendekat kepada-Mu…

Akhirnya kutemukan jawaban dari pertanyaan yang mengusik hatiku di bawah langit yang menyelimuti malam ini…
Kenapa beliau membenciku???
Yah...karena Aku adalah bintang yang redup
Dan karena itulah….Aku ingin menjadi bintang yang terang
Kuncinya adalah mendekatkan diri kepada Allah….
Dan dengan kunci itu Aku bisa membuka hati orang yang membenciku, membuat kebencian itu sirna dan berubah menjadi kasih sayang…
Aku yakin apabila Aku bisa menjadi bintang yang terang…..
Aku menjadi seorang gadis shalihah yang dekat dengan Allah…yang dicintai Allah
Maka tidaklah lagi ada alasan bagi beliau untuk membenciku….

Bukankah sebaik baik perhiasan adalah wanita shalihah???
Bukankah semua orang menyukai bintang yang terang???
Bukankah tidak ada yang membenci bintang yang terang???

Terima kasih Ya Allah yang telah menitipkan secarik pesan indah melalui bintang bintang malam ini…
Terima kasih Ya Allah telah membuka mataku yang selama ini buta…
Ternyata bukanlah kecantikan, kepintaran atau keduniawian lainnya yang menjadi ukuran….
Namun kedekatan kepada-Mu lah yang akan menjadikan Aku terang….
Aku berjanji Aku akan menjadi bintang yang terang….
Aku akan berlari mendekat kepada-Mu Ya Allah….
Aku akan memperbaiki diri..dan meningkatkan ketaatanku kepada-Mu Ya Allah….hanya kepada-Mu
Peluk dan rangkulku untuk selalu ada di jalan-Mu Ya Allah…
Untuk selalu meniti langkah di jalan yang lurus ini……AAMIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar